MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Anatomi Pencernaan


Lampiran

Pencernaan terjadi hampir terus-menerus dalam lingkungan, berair cair. Usus besar menyerap air dari isi dalamnya dan toko sisanya sampai letaknya mudah membuangnya. Melekat pada bagian pertama dari usus besar adalah kantong merepotkan disebut usus buntu (veriform). Usus buntu tidak memiliki fungsi pada manusia modern, namun diyakini telah menjadi bagian dari sistem pencernaan pada leluhur primitif kita.

Usus Besar

Usus besar atau kolon, terdiri dari bagian menaik, melintang, menurun, dan sigmoid. Bagian menaik memanjang dari sekum superior di sepanjang dinding perut kanan ke permukaan inferior hati dan tikungan tajam di sudut kanan ke kiri pada kurva disebut lentur hati. Dari sana, melintasi rongga perut seperti usus besar melintang terhadap dinding perut kiri di lentur lienalis dan mulai kolon desendens yang melintasi inferior sepanjang dinding perut kiri ke daerah panggul. Usus besar kemudian membentuk sudut medial dari panggul membentuk kurva s berbentuk disebut kolon sigmoid. Beberapa inci terakhir dari usus besar adalah rektum yang merupakan situs penyimpanan untuk limbah padat yang keluar dari tubuh dengan cara pembukaan eksternal yang disebut anus, dikontrol oleh otot sfingter disebut. Bahan yang belum diserap di usus kecil memasuki usus besar dalam bentuk cairan dan serat. Usus besar atau "usus" kadang-kadang disebut "sampah dump" dari tubuh, karena bahan yang mencapainya adalah penggunaan yang sangat kecil untuk tubuh dan dikirim ke dibuang. Paruh pertama dari usus besar menyerap cairan dan mendaur ulang mereka ke dalam aliran darah. Compacts babak kedua limbah ke dalam tinja, mengeluarkan lendir yang mengikat zat, dan melumasi untuk melindungi usus besar dan kemudahan pengesahan UU tersebut. Dari dua sampai dua setengah galon makanan dan cairan diambil oleh orang dewasa rata-rata, hanya sekitar dua belas ons limbah memasuki usus besar. Tinja terdiri dari sekitar tiga perempat air. Sisanya adalah protein, lemak, serat makanan tidak tercerna, cairan pencernaan kering, sel menumpahkan oleh usus, dan bakteri mati. Sebuah gangguan umum dari usus besar adalah peradangan pada usus buntu, atau usus buntu. Limbah yang terakumulasi di usus buntu tidak dapat dipindahkan dengan mudah oleh gerak peristaltik usus buntu karena hanya memiliki satu lubang. Gejala apendisitis meliputi kekakuan otot, nyeri lokal pada kuartal kanan bawah perut, dan muntah. Bahaya utama dari usus buntu adalah yang dapat pecah dan mengosongkan isinya dari kotoran dan limbah ke dalam rongga perut menghasilkan kondisi yang sangat serius yang disebut peritonitis.

Katup nafas

Epiglotis adalah flap tulang rawan berbaring di belakang lidah dan di depan pintu masuk ke laring (kotak suara). Pada saat istirahat, epiglotis adalah tegak dan memungkinkan udara untuk melewati laring dan ke seluruh sistem pernapasan. Selama menelan, lipatan kembali untuk menutup pintu masuk ke laring, mencegah makanan dan minuman dari memasuki saluran pernafasan. Tenggorokan berisi bagian udara (pipa angin) dan bagian makanan (kerongkongan). Jika bagian ini sama-sama terbuka ketika seseorang menelan, udara bisa masuk perut dan makanan bisa masuk paru-paru. Bagian dari menetas keselamatan yang segel dari tenggorokan adalah "epiglotis," sebuah tulang rawan valvelike sedikit, yang bekerja dengan laring untuk bertindak sebagai tutup setiap kali kita menelan. Laring menarik ke atas dan ke depan untuk menutup tenggorokan. Hal ini membuat makanan padat dan keluar cairan dari saluran pernapasan. Pada akhir setiap menelan, epiglotis bergerak naik lagi, laring kembali untuk beristirahat, dan aliran udara ke tenggorokan terus. Para uvula (Latin untuk "anggur kecil") adalah bagian berdaging dari membran otot, jaringan dan mukosa yang menggantung dari langit-langit mulut. Ini adalah bagian yang bergerak ke atas ketika kita mengatakan, "Ah!" Ini membalik dan membantu menutup saluran hidung ketika kita menelan. Berlawanan dengan penggambaran terlihat di kartun, anak lidah tidak bergetar selama menyanyi dan berteriak dan, pada kenyataannya, tidak ada hubungannya dengan suara.

Kandung empedu

Kandung empedu adalah sebuah gudang penyimpanan yang aktif, yang menyerap garam mineral dan air yang diterima dari hati dan mengubahnya menjadi zat, lendir tebal disebut "empedu," akan dirilis ketika makanan hadir di perut. Kantong empedu adalah kecil, berbentuk buah pir kantung yang terletak tepat di bawah hati dan melekat dengan jaringan. Yang menyimpan empedu dan kemudian melepaskannya ketika makanan melewati dari perut ke duodenum (bagian pertama dari usus kecil) untuk membantu dalam proses pencernaan. Ini memiliki kapasitas sekitar satu dan setengah ons cairan. Saat makanan meninggalkan lambung, sekresi yang menyebabkan kantong empedu untuk berkontraksi dan mengeluarkan isinya ke dalam duodenum, dimana empedu menyebarkan lemak dalam makanan ke dalam cairan. Pythagoras, abad matematika 6 SM Yunani, percaya bahwa kehidupan didasarkan pada empat unsur tanah, udara, api dan air yang sesuai dengan tubuh "humor": darah (panas dan lembab), dahak (dingin dan lembab), kuning empedu (panas dan kering) dan empedu hitam (dingin dan kering). Keseimbangan sempurna atau tidak sempurna ini humor seharusnya ditentukan kesehatan seseorang dan kecerdasan. Kami masih berbicara dalam hal "melankolis" (empedu hitam berlebih, menyebabkan depresi) dan "apatis" (lesu atau pasif) dan ilmuwan menamainya lendir berat disekresikan di saluran pernapasan - dahak. Pythagoras adalah semacam "persegi". Oh, ayolah, dimana ada rasa "humor"?

Hati

Tiga puluh persen dari darah dipompa melalui hati dalam satu menit melewati pabrik kimia tubuh, yang disebut hati. Hati membersihkan darah dan proses molekul gizi, yang didistribusikan ke jaringan. Hati juga menerima darah merah dari paru-paru, diisi dengan oksigen penting untuk disampaikan ke jantung. Satu-satunya bagian dari tubuh yang menerima darah lebih dari hati adalah otak. Hati terletak di bagian atas perut, tepat di bawah diafragma dan memiliki dua lobus utama. Ini adalah kelenjar terbesar dalam tubuh, beratnya 2,5-3,3 kilogram. Ketika kita makan, lebih banyak darah dialihkan ke usus untuk menangani proses pencernaan, ketika tak makan, tiga perempat dari pasokan darah ke hati berasal dari usus. Hal ini juga menghasilkan sekitar dua dan satu setengah liter empedu dalam saluran, yang dikirim ke kandung empedu melalui tabung kecil yang disebut "duktus sistikus" untuk penyimpanan. "Hati" mungkin sebuah nama yang tepat untuk ini kelenjar, yang membuat keputusan penting tentang apakah zat yang masuk berguna bagi tubuh atau apakah mereka adalah limbah. Hati adalah organ yang sangat penting dan memiliki beberapa fungsi. Hati mendetoksifikasi sel darah dengan mencampur mereka dengan empedu dan oleh perubahan kimia untuk zat yang kurang beracun, seperti perubahan amonia menjadi urea. Banyak senyawa kimia tidak aktif oleh hati melalui modifikasi struktur kimia. Hati mengubah glukosa menjadi bentuk penyimpanan energi yang disebut glikogen, dan juga dapat menghasilkan glukosa dari gula, pati, dan protein. Hati juga mensintesis trigliserida dan kolesterol, memecah asam lemak, dan memproduksi protein plasma yang diperlukan untuk pembekuan darah, seperti faktor pembekuan I, III, V, VII, IX dan XI. Hati juga memproduksi garam empedu dan mengeluarkannya bilirubin. Sebuah "penakut pengecut" adalah seseorang yang hati terkandung darah. Orang Yunani dan Roma mengorbankan hewan kepada dewa-dewa sebelum pergi ke medan perang. Ketika hati diperiksa, apakah itu sehat dan darah merah padam, kemenangan yang dijanjikan; apakah itu sakit atau darah pucat, kekalahan diprediksi.

Mulut (Ikhtisar An)

Fungsi mulut dan struktur yang terkait adalah untuk membentuk suatu wadah untuk makanan, untuk memulai pencernaan mekanik melalui mengunyah (pengunyahan), untuk menelan makanan, dan untuk membentuk kata-kata dalam pidato. Hal ini juga dapat membantu sistem pernafasan pada perjalanan udara.

Omentum

Omentum adalah lipatan ganda apronlike membran lemak yang menggantung di depan usus. Ini berisi pembuluh darah, saraf, pembuluh getah bening dan kelenjar getah bening. Karena berfungsi sebagai penyimpanan untuk lemak dan juga dapat membatasi penyebaran infeksi di rongga perut.

Batang tenggorok

Trakea dimulai langsung di bawah laring (voicebox) dan berjalan di tengah-tengah bagian depan leher berakhir di belakang bagian atas sternum. Ini dia membagi untuk membentuk dua cabang yang masuk rongga paru-paru. Trakea (tenggorokan) membentuk batang pohon terbalik dan fleksibel, seperti tabung vakum, sehingga kepala dan leher dapat memutar dan menekuk selama proses pernapasan. Trakea, atau batang tenggorokan, terdiri dari jaringan berserat dan elastis dan otot polos dengan sekitar dua puluh cincin tulang rawan, yang membantu menjaga terbuka trakea selama gerakan ekstrim leher. Lapisan ini mencakup sel-sel yang mensekresi lendir bersama dengan sel lain yang menanggung pinggiran mirip rambut yang sangat kecil. Lendir ini perangkap partikel kecil dari puing-puing, dan pemukulan dari pinggiran bergerak lendir dan keluar dari saluran pernapasan, menjaga paru-paru dan saluran udara bebas. Dalam obat rakyat Rusia, ada pikiran bahwa menggosok dada dengan lemak babi akan menyembuhkan pilek. Mustard plester dan siput rebus dalam air barley dianggap efektif oleh orang lain, dan tidak ada yang tahu apa bahan itu untuk awal "obat-semua tonik" dan "minyak ular" kit. Hal ini sekarang percaya bahwa obat terbaik adalah beristirahat, tetap hangat, minum banyak cairan, dan makan yang baik, makanan dicerna. Kedengarannya bagus bagi saya ... dan tentunya lebih baik berbau.

Kelenjar saliva

Mulut juga berisi kelenjar ludah yang kelenjar pencernaan aksesori yang menghasilkan sekresi cairan yang disebut air liur. Saliva berfungsi sebagai pelarut dalam membersihkan gigi dan melarutkan partikel makanan sehingga mereka dapat mencicipi. Air liur juga mengandung pati enzim pengolah dan lendir, yang melumasi faring untuk memfasilitasi menelan. Ada tiga pasangan utama dari kelenjar ludah. Yang terbesar adalah kelenjar parotis dan terletak anterior dan inferior ke telinga antara kulit dan otot mengunyah, masseter. Saluran parotis membawa isinya dan mengalir ke mulut. Ini adalah kelenjar parotis yang menjadi bengkak dan terinfeksi dengan penyakit gondok atau parotitis. Kelenjar submandibula terletak inferior ke tengah mandibula atau tulang rahang di sepanjang sisi bagian dalam rahang. Memiliki penutup otot dan mengosongkan isinya dengan cara duktus submandibula ke dalam dasar mulut di kedua sisi. Kelenjar sublingual, seperti namanya, terletak di bawah dasar mulut dan di sisi lidah. Setiap kelenjar sublingual memiliki beberapa saluran sublingual kecil yang bermuara di dasar mulut di daerah posterior duktus submandibula.

Dubur

Rektum adalah tabung pendek, otot yang membentuk bagian terendah dari usus besar dan menghubungkan ke anus. Tinja mengumpulkan sini sampai tekanan pada dinding dubur menyebabkan impuls saraf ke otak, yang kemudian mengirimkan pesan ke otot sadar dalam anus untuk bersantai, memungkinkan pengusiran.

Usus halus

Jika usus kecil tidak melingkar bolak-balik pada dirinya sendiri, tidak bisa masuk ke dalam ruang perut menempati. Hal ini diadakan di tempat oleh jaringan yang melekat pada dinding perut dan ukuran 18-23 kaki di dewasa rata-rata, yang membuatnya sekitar empat kali lebih lama dari orang itu tinggi. Ini adalah tabung tiga bagian dari sekitar satu setengah sampai dua inci diameter dan dibagi menjadi tiga bagian: (1) duodenum, area penerima untuk bahan kimia dan makanan yang dicerna sebagian dari perut, (2) jejunum , di mana sebagian besar nutrisi diserap ke dalam darah dan (3) ileum, di mana nutrisi sisanya diserap sebelum pindah ke usus besar. Proses usus sekitar 2,5 galon makanan, cairan dan limbah tubuh setiap hari. Agar cukup nutrisi untuk diserap ke dalam tubuh, harus datang dalam kontak dengan sejumlah besar sel usus yang dilipat seperti rok dikumpulkan. Masing-masing sel mengandung ribuan kecil jari-seperti proyeksi yang disebut "vili," dan villus masing-masing berisi mikroskopis "mikrovili". Dalam satu inci persegi dari usus kecil, ada sekitar 20.000 vili dan mikrovili sepuluh miliar. Setiap villus membawa segar, darah beroksigen dan mengirimkan nutrisi yang diperkaya darah. Vili bergoyang terus-menerus untuk membangkitkan makanan cair dan menghapus nutrisi yang dapat diserap dan kemudian melewati membran dari vili ke dalam darah dan pembuluh getah bening. Nutrisi lemak pergi ke pembuluh getah bening, dan glukosa dan asam amino pergi ke darah dan ke hati. Otot-otot yang mengelilingi tabung ini mengerut sekitar tujuh sampai dua belas kali satu menit untuk memindahkan makanan bolak-balik, untuk churn itu, remas-remas, dan mencampurnya dengan jus lambung. Usus kecil juga membuat gelombang yang memindahkan makanan ke depan, tetapi ini biasanya lemah dan jarang untuk memungkinkan makanan untuk tinggal di satu tempat sampai nutrisi yang bisa diserap. Jika zat beracun memasuki usus kecil, gerakan-gerakan ini dapat menjadi kuat dan cepat untuk mengusir racun cepat.

Limpa

Limpa adalah yang terbesar dari jaringan limfoid. Itu hanya tentang ukuran jantung dan merupakan bahan spons yang akan menyimpan hingga .3 galon darah. Terletak di sisi kiri tubuh, tepat di belakang lambung. Limpa adalah organ berharga yang menghasilkan beberapa sel darah putih, filter darah, menghancurkan tua, usang sel darah merah dan kembali dibutuhkan besi ke dalam darah, membuang sisanya sebagai sampah. Limpa juga menyimpan kelebihan darah untuk keadaan darurat, misalnya, ketika oksigen dalam sistem sirkulasi adalah pendek. Kita sering mendengar bahwa korban kecelakaan mobil telah memiliki limpa pecah yang telah diangkat melalui pembedahan. Karena limpa begitu lembut dan kenyal, tidak dapat diperbaiki dengan operasi, sehingga akan dihapus untuk menghentikan kehilangan darah.

Perut

A, berongga kantung seperti organ terhubung ke kerongkongan dan duodenum (bagian pertama dari usus kecil), lambung terdiri dari lapisan otot dan saraf yang melanjutkan pemecahan makanan yang dimulai di mulut. Ini juga merupakan kompartemen penyimpanan, yang memungkinkan kita untuk makan hanya dua atau tiga kali sehari. Jika ini tidak mungkin, kita harus makan sekitar setiap dua puluh menit. Perut dewasa rata-rata membentang menahan dua sampai tiga liter dan menghasilkan sekitar jumlah yang sama jus lambung setiap dua puluh empat jam. Perut memiliki beberapa fungsi: (1) sebagai kotak penyimpanan, memegang makan di bagian atas dan melepaskannya sedikit pada satu waktu ke bagian bawah untuk pengolahan, (2) sebagai pencampur makanan, kontrak otot yang kuat dan hancurkan makanan menjadi massa, lengket cair, (3) sebagai sistem sterilisasi, dimana sel dalam lambung memproduksi asam yang membunuh kuman dalam makanan "jahat", (4) sebagai bak pencernaan, lambung memproduksi cairan pencernaan yang memecah dan retak bahan kimia dalam makanan yang akan didistribusikan sebagai bahan bakar untuk tubuh. Proses pencernaan dipicu oleh bau, penglihatan atau rasa makanan, sehingga perut siap ketika makanan tiba. Setiap kali Anda melewati sebuah toko roti atau berbau memasak yang baik ibumu, tubuh mulai proses pencernaan. Jika perut tidak diisi, ini cairan lambung mulai mengikis lapisan lambung itu sendiri, sehingga mengisi 'er up!

Gigi ini

Gigi adalah struktur keras, terletak di rahang atas atau bawah, yang digunakan untuk mengunyah makanan. Gigi juga memberi bentuk pada wajah dan bantuan dalam proses berbicara dengan jelas. Enamel yang menutupi mahkota (bagian atas gusi) di setiap gigi bisa dipecah oleh asam yang dihasilkan oleh mulut untuk tujuan pencernaan. Proses ini disebut "pembusukan". Untuk mencegah kerusakan, kebersihan mulut yang baik, yang terdiri dari menyikat gigi dan flossing setiap hari, diperlukan. Substansi yang paling sulit di tubuh manusia adalah salah satu dari empat jenis jaringan yang membentuk gigi. Ini adalah enamel dan mencakup mahkota (daerah di atas garis gusi) gigi. Bahan tulang disebut "sementum" meliputi akar, yang cocok ke dalam soket rahang dan bergabung ke dengan membran. "Dentin" ditemukan di bawah enamel dan sementum, dan bahan ini membentuk bagian terbesar gigi. Di jantung setiap gigi hidup "bubur", yang mengandung saraf, jaringan ikat, pembuluh darah dan limfatik. Ketika seseorang mendapat sakit gigi, pulpa yang sakit.

Source :  http://www.innerbody.com/htm/body.html

No comments:

Post a Comment