MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Anatomi dan Fisiologi Rambut


 
Rambut Anda adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh Anda. Rambut adalah hasil dari sel berserabut, yang mengandung keratin, yang tumbuh dari folikel ditemukan dalam dermis.
Tubuh manusia, selain telapak tangan dan telapak kaki, dicakup dalam folikel yang memproduksi terminal tebal dan rambut vellus halus - pendek, halus, rambut berwarna ringan dan nyaris tidak memperhatikan bahwa mengembangkan mana-mana di tubuh manusia.
Rambut sering merujuk pada dua struktur yang berbeda: bagian bawah kulit yang disebut folikel rambut atau saat ditarik dari kepala disebut bohlam.
Bagaimana sebuah batang rambut khas terstruktur? Hal ini pada dasarnya tidak lain poros mati terlihat di atas kulit kepala. Sebuah batang rambut khas terdiri dari tiga lapisan penting yaitu kutikula, medula dan korteks.
Kutikula adalah lapisan terluar. Ini melindungi medula dan korteks. Singkatnya kutikula adalah struktur transparan dan hanya lapisan ini akan memberikan penampilan yang mengkilap.
Jika ini lapisan luar yang tidak sehat maka Anda akan tetap mendapatkan tampilan kusam. Medulla adalah lapisan terdalam dibentuk oleh sel-sel ukuran besar. Cortex juga merupakan lapisan tengah. Ini memiliki protein yang disebut keratin dan pigmen pewarna. Korteks menentukan bentuk dan ukuran dari batang rambut.

Keratin-The Konstituante Utama

Keratin mengacu pada keluarga protein struktural berserat. Ini adalah filamen intermediate, ketika berkumpul dalam bundel, adalah sulit dan tidak larut membentuk keras, struktur unmineralized ditemukan di berbagai spesies termasuk reptil, burung, amfibi dan mamalia.
Kuku juga merupakan terutama oleh keratin. Konstituen lain dari rambut termasuk pigmen yang disebut melanin (bertanggung jawab untuk warna rambut), lemak tertentu, sejumlah kecil vitamin dan jejak mineral seperti seng dll
Rambut juga mencakup 10 sampai 15 persen air yang membantu mempertahankan kelembaban dan menyeimbangkan sifat biokimia dan fisiologis.

Rambut folikel

Bagian lain dari rambut Anda folikel rambut. Tenggelam di bawah kulit kepala Anda, itu dikelilingi oleh dua selubung pelindung selubung dalam dan selubung luar.
Batang rambut dilindungi dengan baik oleh kedua selubung. Terhubung ke batang rambut adalah kelenjar sebaceous, kelenjar sebum yang memproduksi kecil yang ditemukan di mana-mana kecuali di telapak tangan, bibir dan telapak kaki. Tebal kepadatan rambut, semakin banyak jumlah kelenjar sebaceous yang dapat ditemukan.
Sebum (Latin: lemak atau lemak) terbuat dari lemak (lipid), lilin, dan reruntuhan mati penghasil lemak sel. Semakin tua Anda adalah sebum kurang Anda hasilkan. Wanita memproduksi sebum yang lebih rendah saat mereka tumbuh dewasa. Pria juga memproduksi sebum kurang tetapi lebih dibandingkan dengan wanita.
Batang rambut memiliki akar dalam folikel. Bahkan batang rambut yang keluar dari folikel. Ada proyeksi yang disebut papila rambut di bagian bawah. Papila rambut memiliki kapiler darah kecil untuk menyehatkan akar rambut. Ketebalan poros benar-benar tergantung sampai pada ukuran folikel. Folikel karena itu bertanggung jawab untuk kesehatan batang rambut.
Folikel dapat mendukung makanannya sampai poros didorong keluar dari dasar folikel.

Rambut folikel Siklus

Pertumbuhan rambut pada kulit kepala Anda adalah sekitar enam inci per tahun. Pertumbuhan rambut akan sekitar 0,03-0,04 mm saja. Pertumbuhan rambut adalah acak. Pertumbuhan bukan siklus atau musiman. Ini melibatkan tiga tahap: (1). Anagen, (2). Catagen, dan (3). Telogen.

Anagen

Ini adalah fase rambut aktif pertumbuhan. Pertumbuhan rambut baru dilakukan dan folikel rambut mendorong keluar rambut klub keluar dari folikel Anda.
Rambut tumbuh selama fase pertumbuhan akan tetap selama sekitar dua sampai enam tahun. Beberapa dari Anda mungkin merasa masalah rambut yang tumbuh di luar panjang tertentu. Ini mungkin karena fase pendek pertumbuhan (Anagen).
Rambut panjang adalah karena fase panjang pertumbuhan. Juga ada fase pertumbuhan rambut pendek aktif pada lubang lengan, tungkai, bulu mata, alis dan sekitar 30-45 hari. Fase aktif pertumbuhan tidak dibenarkan di wilayah ini.

Catagen

Ini adalah tahap transisi. Atagen adalah fase yang mengikuti rambut fase pertumbuhan aktif yang disebut Anagen.
Setelah fase anagen akan selesai rambut Anda mengalami tahap transisi. Sekitar tiga persen dari rambut Anda mengalami proses transisi pada setiap periode waktu tertentu.
Fase ini akan berlangsung selama sekitar jangka waktu tiga sampai empat minggu. Selama catagen pertumbuhan rambut akan berhenti. Selubung luar akar rambut Anda mengalami proses menyusut. Maka rambut Anda akan terpasang tegas.

Telogen

Ini adalah fase istirahat. Telogen adalah fase yang mengikuti fase transisi disebut Catagen. Ada periode istirahat untuk rambut Anda.
Sekitar 10-15 persen dari seluruh rambut Anda menjalani proses istirahat pada setiap periode waktu tertentu. Telogen adalah fase istirahat dan menyumbang 10-15% dari semua rambut.
Fase ini akan berlangsung selama sekitar jangka waktu 100 hari (pada kulit kepala Anda) dan akan lebih dari 100 hari untuk rambut di kaki, ketiak, bulu mata, alis dll

No comments:

Post a Comment