MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

SISTEM PERNAPASAN


         Sistem pernapasan manusia terdiri dari paru-paru dan tabung yang berhubungan dengan paru-paru. Hal ini terletak di thorax atau dada. Dada ini dikelilingi oleh tulang rusuk. Diafragma membentuk basis thorax
        Kontraksi diafragma dan otot interkostalis mengubah ukuran dada dan, dengan demikian, menyebabkan udara bergerak masuk dan keluar dari paru-paru.
        Tugas utama dari sistem pernapasan adalah untuk mendapatkan oksigen ke dalam tubuh dan mendapatkan gas limbah keluar dari tubuh. Ini adalah fungsi sistem pernafasan untuk mengangkut gas dari dan ke sistem peredaran darah.

Bagian dari Sistem Pernapasan

       
SISTEM PERNAPASAN manusia terdiri dari HIDUNG, hidung rongga, faring, laring, trakea, lorong-lorong MELAKUKAN LEBIH KECIL (bronchi dan bronchioles), DAN PARU.

Para rongga hidung atau hidung

Ketika udara melewati rongga hidung itu hangat dan lembab, sehingga udara yang mencapai paru-paru adalah panas dan lembab.   Saluran udara hidung dilapisi dengan silia dan tetap basah oleh cairan lendir. Kombinasi dari silia dan lendir membantu untuk menyaring partikel padat dari udara yang hangat dan melembabkan udara, yang mencegah kerusakan pada jaringan halus yang membentuk Sistem Pernapasan. Kelembaban di hidung membantu untuk memanaskan dan melembabkan udara, meningkatkan jumlah uap air udara memasuki paru-paru mengandung. Hal ini membantu untuk menjaga udara memasuki hidung menjadi kering paru-paru dan bagian lain dari sistem pernapasan kita. Ketika udara memasuki sistem pernapasan melalui mulut, penyaringan kurang banyak dilakukan. Hal ini umumnya lebih baik untuk mengambil udara melalui hidung.
Mengkaji: dia hidung melakukan berikut ini:
1.                 Filter udara dengan bulu-bulu dan lendir di hidung
2.                 Membasahi udara
3.                 Menghangatkan udara
          Faring juga disebut tenggorokan. Seperti kita lihat dalam sistem pencernaan, epiglotis menutup dari trakea ketika kita menelan. Di bawah epiglotis adalah laring atau kotak suara. Ini berisi 2 pita suara, yang bergetar saat udara melewati mereka. Dengan lidah kita dan bibir kita mengubah getaran ini menjadi pidato. Daerah di bagian atas trakea, yang berisi laring, disebut glottis.
                 

        Trakea atau batang tenggorokan terbuat dari otot dan serat elastis dengan cincin tulang rawan. Tulang rawan ini mencegah tabung trakea dari keruntuhan. Trakea dibagi atau bercabang menjadi bronkus dan kemudian ke bronkiolus yang lebih kecil. Para bronkiolus bercabang ke dalam alveoli. Alveoli akan dibahas kemudian.
       paru-paru
        Tabung-tabung dilapisi dengan lendir sel mensekresi dan rambut kecil yang disebut silia. Perangkap lendir bakteri, debu dan virus. Silia memukul dan membuat ke atas saat ini. Ini memindahkan sampai lendir dan ke kerongkongan. Di sini ia pergi ke perut. Ketika kita membersihkan tenggorokan kita, kita memaksa lendir dari pita suara kita. Hal ini sering disebut batuk. Hal ini digunakan untuk menghilangkan iritasi dan lendir yang berlebihan dari sistem pernapasan kita.


          Paru-paru adalah struktur spons dimana pertukaran gas berlangsung. Setiap paru dikelilingi oleh sepasang membran pleura. Antara membran adalah cairan pleura, yang mengurangi gesekan saat bernapas. Saluran pernapasan dibagi menjadi sekitar satu juta bronkiolus. Ujung-ujung bronkiolus adalah kantung udara berongga disebut alveoli. Ada lebih dari 700 juta alveoli di paru-paru. Hal ini sangat meningkatkan luas permukaan dimana pertukaran gas terjadi. Sekitar alveoli adalah kapiler. Paru-paru menyerah oksigen mereka ke kapiler melalui alveoli. Demikian juga, karbon dioksida diambil dari kapiler dan masuk ke alveoli.
 
 

          Sel-sel tubuh menggunakan oksigen yang dihirup didapat dari alveoli paru-paru. Pada gilirannya, mereka menghasilkan karbon dioksida dan air, yang dibawa ke alveoli dan kemudian dihembuskan. Pertukaran ini terjadi sebagai akibat dari difusi. Dalam setiap kasus bahan bergerak dari daerah konsentrasi tinggi ke daerah konsentrasi rendah.
                 
Di sini, darah mengalir dari jantung ke paru-paru.                Di sini darah mengalir dari paru ke sel-sel tubuh. Alveoli mengambil dalam air dan karbon dioksida             Sel-sel tubuh mengambil oksigen dan melepaskan dan mengeluarkan oksigen.                                                     karbon dioksida dan air.

        Alveoli cocok untuk pekerjaan penting yang mereka miliki. Ada sekitar 300.000.000 per alveoli paru-paru! Itu berarti ada area permukaan besar untuk pertukaran gas. Juga, dinding alveoli serta kapiler sangat tipis sehingga gas dapat menyebar dengan mudah.
        Ketika darah mengambil gas terdifusi gas-gas dibawa ke tujuan mereka. Sebagian besar oksigen dibawa oleh hemoglobin dalam sel darah merah dengan hanya% kecil terlarut dalam plasma. Karbon dioksida dan air dicatat di plasma darah.
Tabel berikut membandingkan isi dari udara sebelum seperti yang dihirup (Terinspirasi udara) dan seperti yang dihembuskan (Expired udara).
Terinspirasi dan Expired Air Perbandingan
Gas +%
Terinspirasi Udara
Expired Air
Perubahan
Nitrogen
78%
76%
Tidak ada perubahan yang nyata.
Oksigen
20,8%
15,3%
Berkurang sekitar seperempat
Karbon Dioksida
0,04%
4,2%
Meningkat sekitar seratus lima kali
Air uap
1,2%
6,1%
Meningkat sekitar lima kali
Catatan: banyak air hilang dari tubuh setiap hari karena bernafas.
 
Mekanisme Pernapasan
Inspirasi atau inhalasi dikatakan proses aktif karena melibatkan kontraksi otot. Diafragma dan interkostal kontrak otot. Diafragma kontraktor rata dan membentang elastis paru-paru ke bawah. Para interkostalis tertular menarik tulang rusuk ke atas dan keluar menyebabkan paru-paru elastis untuk peregangan. Paru-paru berkembang menyebabkan udara di dalam untuk memperluas (gas selalu akan memenuhi wadah). Perluasan udara menyebabkan penurunan tekanan udara di paru-paru. Udara di paru-paru adalah pada tekanan lebih rendah dari udara luar. Air mengalir dari tinggi ke tekanan lebih rendah sehingga udara mengalir ke paru-paru dari luar.
Berakhir atau pernafasan dikatakan sebuah proses pasif karena tidak melibatkan kontraksi otot. Diafragma dan otot-otot interkostal bersantai. Gaya deformasi elastis pada paru-paru telah dihapus. Paru-paru mundur elastis mengurangi volume mereka - sebuah proses pasif Volume udara di paru-paru menurun yang menyebabkan peningkatan tekanan udara.. Udara di paru-paru berada pada tekanan tinggi dari udara luar. Air mengalir dari tinggi ke tekanan lebih rendah sehingga udara mengalir keluar dari paru-paru. Para recoil elastis paru-paru menarik atas diafragma mengikuti dan mengisap dalam tulang rusuk mengikuti.
Bernapas biasanya di bawah kontrol sadar. Kami tidak harus berpikir tentang pernapasan. Olahraga meningkatkan laju pernapasan. Otak mendeteksi peningkatan besar dalam karbon dioksida dan meningkatkan laju pernapasan. Sekarang, pernafasan, yang biasanya pasif, menjadi aktif. Di lain waktu ketika kita mengendalikan laju pernapasan kita adalah dalam berbicara, menyanyi, atau berenang.
Pernapasan selalu dikendalikan oleh deteksi otak karbon dioksida dalam darah. Ketika karbon dioksida dalam darah pH darah sedikit diturunkan. Otak mendeteksi ini menurun sedikit dan mengirimkan impuls ke diafragma dan otot interkostal. Dengan demikian, mekanisme pernapasan kita dikendalikan oleh meningkatnya kadar karbon dioksida, bukan tingkat rendah oksigen. Sama seperti tingkat karbon dioksida mengontrol pembukaan stomata pada daun itu juga mengontrol pernapasan kita.
Asma adalah gangguan pernapasan. Gejalanya meliputi batuk, mengi, sesak dada dan sesak napas. Hal ini disebabkan oleh reaksi alergi terhadap bahan dalam lingkungan seperti bulu serbuk sari, asap rokok, debu rumah dan hewan peliharaan. Baru-baru ini ilmuwan telah menemukan hubungan antara stres dan kecemasan dengan timbulnya asma.
Asma adalah penyakit kronis di mana radang saluran napas, atau saluran pernapasan, mempengaruhi cara udara masuk dan keluar paru-paru, sehingga mengganggu pernapasan. Ketika alergen atau iritan bersentuhan dengan saluran udara meradang, saluran udara sudah sensitif kencangkan dan sempit, sehingga sulit bagi orang untuk bernapas. Semakin gejala berat dapat menyebabkan serangan asma. Dalam serangan asma, kelebihan produksi lendir yang melapisi saluran udara lebih lanjut mempersempit saluran udara, membatasi asupan oksigen dan membuatnya lebih sulit untuk bernapas.
Untuk mencegah asma alergi harus diidentifikasi dan dihindari. Juga, dalam kasus stres, stres harus diringankan.

Pengobatan asma biasanya dengan inhaler. Perangkat ini (kadang disebut 'puffers') mengandung gas yang akan mendorong dosis yang tepat obat ketika bagian atas ditekan. Hal ini terhirup ke dalam saluran udara Ada dua kategori dasar obat-obatan inhaler yang digunakan untuk asma: Obat - yang mengobati gejala dan preventers - yang dapat mencegah gejala..

                                                                           

Mengapa asma membuat sulit untuk bernapas

No comments:

Post a Comment