MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Wuchereria bancrofti


Wuchereria bancrofti atau disebut juga Cacing Filaria adalah kelas dari anggota hewan tak bertulang belakang yang termasuk dalam filum Nemathelminthes. Bentuk cacing ini gilig memanjang, seperti benang maka disebut filaria. wuchereria bancrofti adalah penyebab penyakit elephantis (kaki gajah) yang disebut filariasis bancrofti. W. bancrofti sering menyerang tungkai kaki bagian bawah dan alat kelamin dan payudara.
Pengaruh terhadap inang
Infeksi Wuchereria bancrofti biasanya tanpa gejala. Beberapa orang dapat mengembangkan lymphedema, pembengkakan, yang lazim di kaki, tapi kadang-kadang juga dalam, alat kelamin lengan dan payudara. Aliran pembengkakan dan penurunan cairan getah bening akan mengekspos tubuh terhadap infeksi sistem kulit dan getah bening. Seiring waktu penyakit ini menyebabkan penebalan dan pengerasan kulit, kondisi yang disebut kaki gajah yangbisa berakibat fatal. Infeksi filaria mungkin juga menyebabkan sindrom eosinofilia paru tropis,
yang sebagian besar ditemukan pada pasien tinggal di Asia. sindrom eosinofilia paru tropis dapat menyebabkan: batuk, sesak nafas, dan tersengal-sengal. Selain eosinofilia mungkin ada tingkat tinggi IgE (Imunoglobulin E) dan antibodi antifilarial.
Pengobatan
DEC bersifat membunuh mikrofilaria dan makrofilaria ( cacing dewasa). Sampai saat ini DEC merupakan satu-satunya obat penyakit kaki gajah yang efektif, aman dan relatif murah. Aturan dosis yang dianjurkan untuk 6 mg/kg berat badan/hari selama 12 hari diminum sesudah makan, dalam sehari 3 kali. Pada pengobatan massal, digunakan pemberian DEC dosis rendah dengan jangka waktu pemberian yang lebih lama, misalnya dalam bentuk garam DEC 0,2 % – 0,4 % selama 9-12 bulan. Untuk orang dewasa digunakan 100 mg/minggu selama 40 hari. Ini memiliki efek samping yang meliputi: pusing, demam, sakit kepala, mual dan otot dan nyeri sendi.

No comments:

Post a Comment