MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pediculus capitis


Siklus hidup
Telur dari kutu kepala ini disebut telur kutu dan banyak ditemukan menempel pada helai rambut. Bentuknya lonjong dan biasanya berwarna kuning hingga putih.
•  Telur kutu membutuhkan waktu 1 minggu untuk menetas menjadi anak kutu, kemudian tumbuh menjadi dewasa kira-kira 7 hari setelah penetasan.
•  Kutu dewasa dapat hidup sampai 30 hari pada kepala manusia.
Pengaruh terhadap inang
Kutu bentuknya sangat kecil, merupakan serangga berwarna coklet terang. Hidupnya di kepala manusia. Kutu-kutu tersebut akan bertelur berwarna abu-abu, selanjutnya kutu tersebut membuat terowongan/lubang di kulit kepala. Telur-telur tersebut dapat menetas setelah 1 minggu. Kutu mulai meletakkan telur-telurnya setelah mereka berusia 2 minggu. Sehingga dalam waktu yang singkat saja seseorang telah memiliki ratusan kutu di kepalanya.
Kutu rambut tesebut tidak suka terbang dan tidak dapat melompat. Mereka pindah dari kepala satu ke kepala yang lain saat dua kepala tersebut berdekatan, misalnya saat berjalan bersama-sama dengan pembawa kutu rambut. Kutu rambut tersebut membutuhkan kondisi yang hangat untuk bertahan hidup. Sehingga orang-orang yang hidup didaerah tropis banyak terserang kutu.
Pengobatan
  • dapat diberi obat kutu kepala yang dibeli di apotik terdekat.
  • jika tidak ingin diberi obat, bisa dengan menggunakan hairdryer selama 30 menit. gunakan secara rutin.

No comments:

Post a Comment