MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Toxoplasma Gondii


Toxoplasma Gondii termasuk kelas conoidasida filum apicomplexa. Penyakit yang disebabkan protozoa ini disebut toxoplasmosis. Membutuhkan hospes perantara yaitu kucing. Biasanya pada bumil yang sering dekat-dekat dengan kucing, akan tertular protozoa ini dan menyebabkan hidrosefalus pada bayi.
Pengaruh terhadap inang
Infeksi primer pada orang imunokompeten menyebabkan
penyakit, akut ringan yang mungkin mirip infeksi mononucleosis . Infeksi kongenital hanya terjadi sebagai akibat dari infeksi pada wanita non-imun selama kehamilan.


Infeksi telah terdeteksi pada sampai dengan 1 persen wanita selama kehamilan. Sekitar 15 sampai 60 persen dari infeksi tersebut menular ke janin, tetapi hanya hasil persentase kecil di aborsi atau bayi lahir mati atau penyakit aktif. Infeksi janin lebih berat di awal kehamilan.
Diaktifkan kembali toksoplasmosis terjadi pada immunocompromised host (AIDS, kanker, kemoterapi ). Infeksi dapat hadir dalam organ tertentu atau sebagai penyakit (tubuh-lebar) sistemik.



Diagnosis
Diagnosis bergantung pada tes darah yang mendeteksi antibodi terhadap toxoplasma (menunjukkan infeksi baru atau masa lalu).
Kadang-kadang, diagnosis dibuat dari analisis jaringan yang terinfeksi (darah, sumsum tulang, sputum (dahak), dll).
Pengobatan
  • Trisulfapyrimidines atau sulfadiazin adalah Obat-obatan untuk orang dewasa imunokompeten termasuk pirimetamin plus .
  • Spiramisin biasanya diberikan pada bumil.
Pencegahan
  • Hindari makan telur mentah dan minum susu yang tidak dipasteurisasi.
  • Hindari kontak langsung dengan kucing, tikus dan sbgnya.
  • Jagalah kebersihan, cuci tangan setelah memegang daging, kucing atau pasir.
  • cuci buah dan sayur.

No comments:

Post a Comment