MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Entamoeba histolytica

Entamoeba histolytica termasuk kelas archamoebae filum amoebozoa. Ini adalah hewan parasit bersel tunggal yaitu protozoa, terutama yang menginfeksi manusia dan primata lainnya. Protozoa ini membutuhkan hospes intermediet  untuk menginfeksi hospes definitifnya
yaitu kucing dan anjing. Penyakit yang disebabkan oleh protozoa ini disebut amoebiasis. 
 



Pengaruh terhadap inang
Infeksi protozoa ini  dapat menyebabkan disentri amuba atau amuba abses hati . Gejala dapat termasuk disentri fulminan, diare berdarah, penurunan berat badan, kelelahan, sakit perut, dan amoeboma . Amuba dapat masuk ke dalam dinding usus, menyebabkan lesi dan gejala usus, dan dapat mencapai aliran darah. Dari sana, ia dapat mencapai organ-organ vital yang berbeda dari tubuh manusia, biasanya hati, tapi kadang-kadang paru-paru, otak, limpa, dll Sebuah hasil umum dari invasi jaringan adalah abses hati, yang bisa berakibat fatal jika tidak diobati. Tertelan sel darah merah kadang-kadang terlihat dalam sitoplasma sel amuba.
Pengobatan
  • Metronidazol untuk trophozoites invasif PLUS amoebicide lumenal bagi mereka yang masih dalam usus.
  • Paromomycin (Humatin) adalah obat luminal pilihan, paromomycin (Humatin) harus digunakan dengan hati-hati pada pasien dengan kolitis, seperti yang baik nefrotoksik dan ototoxic. Penyerapan melalui dinding yang rusak dari saluran usus dapat menyebabkan kehilangan pendengaran permanen dan kerusakan ginjal.
Dosis
Dosis anjuran: Metronidazole 750 mg tid oral, selama 5 sampai 10 hari paromomycin DIIKUTI 30 mg / kg / hari oral dalam 3 dosis sama selama 5 sampai 10 hari atau 500 mg.
Pencegahan
  • Jagalah kebersihan dengan mencuci tangan sebelum makan.

No comments:

Post a Comment