MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Istilah dalam Komputer


 
Start Menu berisikan perintah perintah untuk memulai program aplikasi yang terdapat pada komputer.
Desktop
Desktop adalah aplikasi dari windows, yaitu tampilan layar utama dari menu komputer. Merupakan tampilan latar belakang windows, yang berisi gambar maupun warna latar belakang yang dapat diganti sesuai keinginan pemakai.
Ikon
 ikon juga disebut simbol, ialah antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer ataupun berkas komputer dalam pengelola berkas sebuah sistem operasi. Dibuat melalui manipulasi langsung atas simbol, sering ditunjuk melalui tetikus, sehingga pengguna dapat menjalankan fungsinya dengan menggerakkan tetikus tersebut, melihat informasi atau menghapus berkas itu.
Ikon juga digunakan di perangkat lunak. Ikon sering ditempatkan di sebuah bilah alat (toolbar) yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengeklik ikon itu.

Toolbar
Toolbar adalah tombol atau alat pada program komputer. Toolbar itu sendiri biasanya berbentuk shortcut yang memungkinkan pengguna bisa membuka langsung,mengontrol fungsi,memilah program tanpa harus melakukan pencarian pada daftar perintah. Toolbar merupakan fitur pemograman yang disebut dengan graphical user interface (GUI) / terkadang disebut dengan widget. Toolbar memiliki bermacam-macam desain dan fungsi. Toolbar operating sistem biasanya keluar atau terlihat saat komputer aktif dimana beberapa diantaranya akan terlihat dan diantara lainnya akan terlihat jika diaktifkan.
Taskbar.
Taskbar adalah ikon yang berisi tentang suatu program ,file ataupun juga folder yang sedang dijalankan ataupun sedang di akses.
Shortcut.
Shortcut di dalam sistem operasi Microsoft Windows, shortcut merujuk pada file yang berukuran kecil yang digunakan untuk membuka program atau file lain pada direktori tertentu. Alih-alih mencari dan menemukan file dalam Windows Explorer, dengan menggunakan shortcut, kita bisa membuka file tanpa perlu menemukan lokasi asli file. Shortcut sangat umum ditempatkan pada desktop, taksbar, atau menu utama. Shortcut biasanya bekerja hanya dalam sistem yang telah menggunakan interface grafis (GUI).

No comments:

Post a Comment