MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yaitu :
  • Sumber Daya Alam
Sumber daya alam merupakan faktor utama dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara , jika tidak ada sumber daya alam maka tidak ada yang diolah oleh sumber daya manusia. Sumber daya alam sangat mempengaruhi pertumbuhan industri suatu negara , terutama dalam hal penyediaan bahan baku produksi.
  • Sumber Daya Manusia
Sumber daya manusia merupakan faktor penting yang perlukan dalam mengolah sumber daya alam dan sumber daya manusia juga menentukan keberhasilan pembangunan nasional melalui jumlah dan kualitas penduduk. Jumlah penduduk yang besar merupakan pasar yang potensial untuk memasarkan hasil produksi , sementara kualitas penduduk menentukan seberapa besar produktivitas yang ada.
  • Sumber Daya Modal
Sumber daya modal dibutuhkan manusia untuk mengolah bahan mentah. Pembentukan modal dan investasi ditujukan untuk menggali dan mengolah kekayaan. Sumber daya modal berupa barang - barang modal sangat penting bagi perkembangan dan kelancaran pembangunan ekonomi karena barang - barang modal juga dapat meningkatkan produktivitas.
  • Faktor Non Ekonomi
Faktor Non ekonomi mencakup kondisi sosial kultur atau budaya yang ada di masyarakat , keadaan politik , kelembagaan serta sistem yang berkembang dan berlaku.

No comments:

Post a Comment