MOHON MAAF BLOG SEDANG DALAM PENYETELAN TEMPLATE AGAR KAMI BISA LEBIH PROFESIONAL LAGI DALAM MEMBERIKAN INFO YANG ANDA BUTUHKAN, MOHON BERSABAR INI TIDAK BERLANGSUNG LAMA,TERIMA KASIH ATAS PENGERTIANNYA...
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sistem Pernafasan (Respirasi)

Fungsi utama dari sistem pernapasan adalah untuk memasok darah dengan oksigen agar darah untuk memberikan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Sistem pernapasan ini dilakukan melalui pernapasan. Ketika kita bernapas, kita menghirup oksigen dan menghembuskan napas dioksida karbon. Ini pertukaran gas adalah berarti sistem pernapasan dari mendapatkan oksigen ke darah.
Respirasi dicapai melalui mulut, hidung, trakea, paru-paru, dan diafragma. Oksigen masuk ke dalam sistem pernapasan melalui mulut dan hidung. Oksigen kemudian melewati laring (dimana suara pidato diproduksi) dan trakea yang merupakan tabung yang masuk ke rongga dada. Dalam rongga dada, trakea terbagi menjadi dua tabung kecil yang disebut saluran pernapasan. Setiap bronkus kemudian membagi lagi membentuk saluran bronkial. Tabung bronkial mengarah langsung ke paru-paru di mana mereka membagi ke dalam tabung yang lebih kecil yang terhubung ke kantung-kantung kecil yang disebut alveoli. Paru-paru orang dewasa rata-rata mengandung sekitar 600 juta ini, spons berisi udara kantung yang dikelilingi oleh kapiler. Oksigen yang dihirup masuk ke dalam alveoli dan kemudian berdifusi melalui kapiler ke dalam darah arteri. Sementara itu, darah limbah kaya dari vena melepaskan karbon dioksida ke dalam alveoli. Karbondioksida yang mengikuti jalan yang sama keluar dari paru-paru saat Anda mengeluarkan napas.
Pekerjaan diafragma adalah untuk membantu memompa karbon dioksida keluar dari paru-paru dan menarik oksigen ke paru-paru. Diafragma adalah lembaran otot yang terletak di bagian bawah rongga dada. Sebagai kontrak diafragma dan rileks, pernapasan terjadi. Ketika kontrak diafragma, oksigen masuk ke paru-paru. Ketika diafragma rileks, karbon dioksida dipompa keluar dari paru-paru.

1 comment:

  1. blog yang bagus, memiliki info yang unique, thanks atas infonya...

    ReplyDelete