Cairan serebrospinal (CSF

cairan serebrospinal (CSF), jelas, cairan tidak berwarna yang mengisi dan mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang dan memberikan penghalang mekanis terhadap kejut. Dibentuk terutama dalam ventrikel otak, cairan serebrospinal mendukung otak dan memberikan pelumasan antara tulang sekitarnya dan otak dan sumsum tulang belakang. Ketika seseorang menderita cedera kepala, cairan bertindak sebagai bantal, menumpulkan gaya dengan mendistribusikan dampaknya. Cairan membantu menjaga tekanan di dalam tengkorak pada tingkat yang konstan. Peningkatan volume hasil jaringan darah atau otak terjadinya pengurangan dalam cairan. Sebaliknya, jika ada penurunan volume materi dalam tempurung kepala, seperti yang terjadi pada atrofi otak, CSF mengkompensasi dengan peningkatan volume. Cairan tersebut juga mengangkut produk sampah metabolik, antibodi , bahan kimia, dan produk patologis penyakit dari otak dan tulang belakang-kabel jaringan ke dalam aliran darah. CSF adalah sedikit basa dan sekitar 99 persen air. Ada sekitar 100 sampai 150 ml CSF pada orang dewasa normal tubuh manusia .

Metode yang tepat dari pembentukan CSF tidak pasti. Setelah berasal dari ventrikel otak, itu mungkin disaring melalui membran sistem saraf (ependyma). CSF ini terus diproduksi, dan semua itu diganti setiap enam sampai delapan jam. Cairan yang akhirnya diserap ke dalam pembuluh darah, ia meninggalkan ruang serebrospinal di berbagai lokasi, termasuk spasi sekitar akar tulang belakang dan saraf kranial . Gerakan CSF dipengaruhi oleh tarikan gravitasi ke bawah, proses terus-menerus sekresi dan penyerapan, darah pulsations dalam jaringan kontingen, respirasi, tekanan dari pembuluh darah, dan kepala dan gerakan tubuh.
Pemeriksaan CSF dapat mendiagnosa sejumlah penyakit. Sebuah sampel cairan diperoleh dengan memasukkan jarum ke dalam lumbar daerah punggung bawah di bawah pemutusan sumsum tulang belakang; prosedur ini disebut pungsi lumbal atau spinal tap. Jika CSF adalah berawan, meningitis (radang sistem saraf pusat lapisan) mungkin ada. Darah dalam cairan dapat menunjukkan perdarahan dalam atau di sekitar otak.

No comments:

Post a Comment